Tempat Snorkeling di Jawa Timur dengan Pemandangan Cantik! - Jenjang Media

Indonesia

Tuesday 8 January 2019

Tempat Snorkeling di Jawa Timur dengan Pemandangan Cantik!

Berkunjung ke kawasan Jawa Timur kamu akan menemukan banyak sekali tempat wisata alam. Tidak hanya kawasan dataran tingginya saja yang menghadirkan keindahan alam berupa perbukitan atau pun tempat-tempat rekreasi, bawah laut Jawa Timur pun harus kamu eksplore lebih jauh. Mulai dari area pantai, teluk hingga perairan dangkal di sini menarik untuk kamu jelajahi. Untuk lebih jelasnya, berikut akan bahas mengenai tempat snorkeling di Jawa Timur, yuk simak bersama!
Gili Ketapang Probolinggo


Tempat Snorkeling di Jawa Timur : Gili Ketapang
Berkunjung ke Jawa Timur untuk snorkeling berarti kamu harus berkunjung ke Gili Ketapang. Arus air di perairan ini tidak terlalu kencang sehingga para wisatawan pun bisa melihat dengan jelas indahnya pemandangan hingga biota lautnya yang berwarna-warni, mulai dari ikan yang berwarna-warni hingga terumbu karangnya yang cantik. Di Gili Ketapang sendiri terdapat dua titik snorkeling yang menjadi favorit yakni di sisi barat dan timur. Tetapi, para wisatawan yang datang ke sini lebih sering snorkeling di sisi barat karena kondisi airnya yang lebih tenang dan lanskap karangnya yang lebih menarik.
Pantai Bolu-Bolu Malang

Tempat-Snorkeling-di-Jawa-Timur
Tempat Snorkeling di Jawa Timur : Pantai Bolu-Bolu Malang
Kawasan Malang Selatan juga memiliki spot snorkeling yang harus kamu kunjungi yaitu Pantai Bolu-Bolu Malang. Tempat snorkeling di Jawa Timur ini menjadi salah satu yang favorit karena memang pemandangan bawah lautnya yang cantik serta pantainya yang masih sangat bersih. Arus airnya yang tenang serta karang dan biota lautnya yang cantik menjadikan kawasan ini sering dijadikan spot snorkeling favorit.  Dengan kedalaman kurang lebih mencapai 7 meter, perairan di Pantai Bolu-Bolu Malang tidak hanya sering dijadikan tempat untuk snorkeling melainkan juga diving.
Pantai Bangsring Banyuwangi

tempat-snorkeling-di-Jawa-Timur
Tempat Snorkeling di Jawa Timur : Pantai Bangsring
Berada di sebelah utara Kabupaten Banyuwangi, pantai Bangsring Banyuwangi berajarak sekitar 12 km di pelabuhan penyebrangan ketapang. Perairan di pantai Bangsring memang menjadi salah satu spot yang sangat terkenal untuk tempat snorkeling di Banyuwangi. Bawah laut di perairan Pantai Bangsring Banyuwangi juga sangat semarak dengan berbagai macam terumbu karang dan ikan-ikan air laut yang sangat cantik. Tidak hanya sekedar snorkeling saja, para pengunjung pun bisa menikmati pengalaman memberi makan ikan dengan menaiki perahu menuju tempat terumbu karang.
Gili Noko

Tempat-snorkeling-di-Jawa-Timur
Tempat Snorkeling di Jawa Timur : Gili Noko
Di dekat Pulau Bawean kamu juga akan menemukan sebuah pulau kecil bernama Gili Noko yang menjadi tempat snorkeling favorit. Untuk sampai ke Pulau Gili Noko kamu hanya perlu naik kapal fari dari pelabuhan. Pemandangan cantik yang ditawarkan oleh Gili Noko sendiri yaitu berupa pantai pasir putih serta air lautnya yang masih sangat jernih. Tidak hanya itu, kondisi terumbu karang yang ada di sini pun masih sangat alami karena jarang dikunjungi oleh para wisatawan.
Gili Labak

Tempat-Snorkeling-di-Jawa-Timur
Tempat Snorkeling di Jawa Timur : Gili Labak
Untuk kamu yang berkunjung ke kawasan Sumenep, Gili Labak menjadi salah satu destinasi unggulan yang ada di kabupaten tersebut. Meski hanya memiliki luas sekitar 5 hektar saja, Gili Labak memiliki keindahan bawah laut yang masih sangat terjaga keasrianya. Untuk sampai ke sini para wisatawan harus menyewa sebuah kapal cepat untuk nantinya akan menempuh perjalanan sekitar 12 km.
Teluk Banyu Biru Banyuwangi

Tempat-Snorkeling-di-Jawa-Timur
Tempat Snorkeling di Jawa Timur : Teluk Banyu Biru
Teluk Banyu Biru Banyuwangi menjadi salah satu tempat wisata yang termasuk baru. Tetapi, keindahan bawah laut Teluk Banyu Biru Banyuwangi menjadi salah satu tempat yang menarik untuk berbagai kegiatan air mulai dari snorkeling, diving dan berbagai kegiatan bawah air lainnya. Menariknya, saat berkunjung ke sini pun kamu bisa melihat penangkaran mutiara. Meski begitu, untuk sampai ke sini kamu harus menempuh perjalanan yang cukup jauh yaitu mulai dari berangkat sekitar pukul 05.00 WIB dari Pelabuhan Muncar hingga menempuh perjalanan sekitar 3 jam. Hal tersebut perlu kamu lakukan untuk menghindari ombak tinggi saat perjalanan pulang nanti.
Pantai Tiga Warna

Tempat-snorkeling-di-Jawa-Timur
Tempat Snorkeling di Jawa Timur : Pantai Tiga Warna
Berikutnya, ada Pantai Tiga Warna yang berlokasi di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pantai Tiga Warna sendiri berbatasan langsung dengan pantai sendangbiru, Bajulmati dan Goa. Keindahan dari Pantai Tiga Warna ini pun terlihat dari tiga degradasi warna pada air lautnya. Kamu pun bisa ber-snorkeling di sekitar perairan sini yang memiliki keindahan terumbu karang dan beraneka ragam biota laut yang ada di sini.
Pulau Tabuhan

Tempat-Snorkeling-di-Jawa-Timur
Tempat Snorkeling di Jawa Timur : Pulau Tabuhan

Satu lagi ada satu Pulau Tabuhan yang menjadi tempat snorkeling favorit di kawasan Jawa Timur. Karakteristik ombak yang ada di sini cukup tenang sehingga sangat kondusif untuk kamu yang ingin snorkeling. Untuk melihat spot terbaik kamu bisa agak menuju ke bagian tengah perairan. Tetapi, perlu diingat kamu harus mengenakan peralatan snorkeling yang proper agar kaki kamu terlindungi dari bulu babi dan karang.
Itulah beberapa informasi mengenai tempat snorkeling di Jawa Timur yang bisa kamu kunjungi.

No comments:

Post a Comment

Saran dan Kritik

Name

Email *

Message *