Video Viral, Xiaomi Bikin Smarptphone Lipat? - Jenjang Media

Indonesia

Tuesday 8 January 2019

Video Viral, Xiaomi Bikin Smarptphone Lipat?

Smartphone lipat yang diduga dibuat Xiaomi. (techradar.com) Evan Blass, pembocor gadget, melalui akun Twitter resminya @evleaks mengunggah sebuah video diduga smartphone lipat Xiaomi. Video tersebut menggambarkan perangkat sebesar tablet yang bisa dilipat menjadi smartphone.
Menurut laman gizmochina.com, Jumat, 4 Januari 2019, video tersebut mirip dengan MIUI Xiaomi, tapi gambar yang gelap membuat merek apa pun tidak terlihat. Video tersebut berdurasi 19 detik yang memperlihatkan tangan mengoperasitan sebuah ponsel lipat.
"Saya tidak dapat berbicara tentang keaslian video atau perangkat ini, tapi saya diberitahu itu diduga dibuat oleh Xiaomi," tulis @evleaks sebagai keterangan video yang diunggah Kamis, 3 Januari 2019.
Smartphone lipat merupakan salah satu perangkat yang paling dinanti tahun ini. Samsung sudah menunjukkan ponsel lipat melalui gambar tahun lalu dan diharapkan diluncurkan pada 2019. Ada pabrikan lain termasuk OEM Cina yang juga mengerjakan telepon lipat mereka sendiri.
Namun, smartphone dalam video tersebut tidak seperti ponsel Samsung yang memiliki dua layar. Xiaomi hanya memiliki satu layar fleksibel yang besar. Layar tampaknya dibagi menjadi tiga, pengguna dapat melipat bagian kiri dan kanan ke belakang untuk beralih ke mode ponsel.Saat dilipat, perangkat terlihat kompak. Namun, belum bisa dipastikan seberapa tebal perangkat tersebut karena video yang gelap. Secara keseluruhan, ponsel cerdas Xiaomi yang dapat dilipat terlihat sangat rapih. Sampai berita ini ditayangkan, video tersebut sudah ditonton oleh lebih dari 137 ribu orang.

No comments:

Post a Comment

Saran dan Kritik

Name

Email *

Message *