Wisata Alam di Jogja yang Memiliki Pemandangan Cantik - Jenjang Media

Indonesia

Tuesday 8 January 2019

Wisata Alam di Jogja yang Memiliki Pemandangan Cantik

Jogja memang menjadi salah satu tempat wisata favorit tidak hanya untuk wisatawan dalam negeri tetapi juga mancanegara. Berbagai tempat wisata mulai dari tempat bersejarah, wisata belanja hingga wisata alam bisa kamu temukan di sini. Jogja memang memilki kontur alam yang beranekaragam mulai dari dataran tinggi hingga pantai dengan pamandangan cantik ada di sini. Untuk lebih jelasnya, berikut RedDoorz akan bahas mengenai wisata alam di Jogja yang menarik untuk kamu kunjungi.
Hutan Mangrove Pasir Mendit Temon


Wisata alam di Jogja : Hutan Mangrove
Keindahan alam Jogja bisa kamu lihat dari Hutan Mangrove Mendit Temon. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin relaksasi sambil melihat pemandangan hijau. Dibangun sejak tahun 1989, Hutan Mangrove Pasir Mendit Temon menjadi sangat popular setelah banyak fotonya beredar di media sosial. Selama di sini kamu bisa melihat indahnya deretan pohon yang disusun berjejer dan dihiasi dengan jembatan bambu dibagian tengahnya. Untuk kamu yang ingin melihat sendiri keindahannya bisa berkunjung ke Dusun Pasir Mendit yang terdapat di Kecamatan Temon Kabupaten Kulon Progo.
Hutan Pinus Mangunan

Wisata Alam di Jogja
Wisata Alam di Jogja : Hutan Mangunan
Di Jogja kamu juga bisa melihat hutan alam bernama Hutan Pinus Mangunan. Berlokasi di kawasan Dlingo, Hutan Pinus Mangunan sering sekali digunakan sebagai tempat foto prewedding karena pemandangannya yang cantik. Di sini, kamu akan melihat deretan pohon pinus yang sangat cantik dan berjajar dengan rapi. Di sekitar deretan pohon tersebut bahkan disediakan bangku-bangku kayu yang membuatnya semakin terlihat sangat instagramable. Untuk masuk ke tempat wisata alam di Jogja ini kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 50.000.
Kalibiru

Wisata Alam di Jogja
Wisata Alam di Jogja : Kalibiru
Untuk kamu yang ingin melihat pemandangan cantik Jogja dari dataran tinggi bisa berkunjung ke Kalibiru. Jika kamu pergi dari pusat kota untuk sampai ke sini, nantinya kamu akan merasakan perbedaan suhu yaitu berupa udara yang cenderung segar dan sejuk. Selain karena sudah memasuki kawasan dataran tinggi, di sini juga tidak banyak kendaraan bermotor sehingga jauh dari polusi. Kalibiru pun menjadi tempat yang sangat cocok untuk kamu yang ingin lari dari kepenatan dan padatnya perkotaan. Tidak hanya melihat pemandangan Jogja yang indah saja, di sini kamu pun bisa melakukan banyak kegiatan seru, seperti naik flying fox dari puncak pohon. Untuk masuk ke wisata alam di Jogja ini kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000. Sedangkan, untuk kamu yang ingin menjajal paket outbound-nya bisa bisa membayar biaya tambahan sebesar Rp 35.000.
Bukit Pengilon

Wisata Alam di Jogja
Wisata Alam di Jogja : Bukit Pengilon
Keindahan pinggir pantai di Jogja tidak hanya sekedar pantai pasir putih dan air laut yang jernih. Kamu pun bisa melihat keindahan laut dari Bukit Pengilon. Bukit yang satu ini terletak tepat di pinggir pantai sehingga posisinya pun langsung menghadap langsung ke laut. Di sini kamu akan melihat hamparan luas bukit hijau yang bahkan bisa kamu gunakan untuk camping. Menarik sekali bukan? Kamu bisa camping di atas bukit dan saat bangun pagi melihat langsung pemandangan berupa laut lepas. Pemandangan berupa matahari terbit dan matahari terbenam pun menjadi salah satu momen yang paling ditunggu saat berkunjung ke tempat wisata ini.
Pantai Sinden & Pulau Kalong

Wisata alam di Jogja
Wisata alam di Jogja : Pantai Sinden & Pantai Kalong
Jika kamu bosan dengan pantai berpasir putih, berkunjunglah ke Pantai Sinden & Pulau Kalong. Berbeda dengan pantai lainnya, Pantai Sinden memiliki karakteristik berupa tebing tinggi yang berbatasan langsung dengan laut. Menariknya, tebing bebatuan di sekitar pantai ditumbuhi oleh pepohonan hijau dan semak belukar. Pemandangan di sini pun semakin spektakuler dengan deburan ombaknya yang deras menghantam karang di sini. Jika kamu memiliki nyali bisa menjajal untuk menyebrangi jembatan goyang yang menghubungkan antar dua tebing. Tempat ini pun menjadi lokasi yang sangat populer untuk berfoto. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini dibandrol dengan harga Rp 3.000 dan untuk menyebrani jembatan gantung, kamu perlu membayar biaya tambahan sebesar Rp 25.000.
Puncak Becici

Wisata Alam di Jogja
Wisata Alam di Jogja : Puncak Becici
Wisata alam di Jogja lainnya yang berlokasi di dataran tinggi adalah Puncak Becici. Di sini kamu bisa melihat indahnya jejeran pepohonan hijau yang tumbuh rimbun dengan latar Gunung Merbabu dan Gunung Merapi. Di pagi hari, kamu bisa melihat pemandangan indah berupa pegunungan yang tertutup oleh kabut. Sedangkan, saat cuaca sedang cerah kamu akan melihat goresan air yang merupakan garis pantai selatan. Puncak Becici sendiri memiliki beberapa gardu pandang yang disediakan untuk melihat keindahan alam tersebut.
Itulah beberapa informasi mengenai wisata alam Jogja yang menarik untuk kamu kunjungi.

No comments:

Post a Comment

Saran dan Kritik

Name

Email *

Message *