Tempat Wisata di Nusa Tenggara Timur yang Jadi Destinasi Wisata Favorit! - Jenjang Media

Indonesia

Tuesday 8 January 2019

Tempat Wisata di Nusa Tenggara Timur yang Jadi Destinasi Wisata Favorit!

Keindahan alam di indonesia memang terbentang di seluruh penjuru negeri Indonesia begitu juga di kawasan Indonesia Timur. Kawasan Indonesia ini memang memiliki keeksotisannya tersendiri yang tidak bisa dielakan. Ada banyak destinasi wisata menarik yang menawarkan kecantikan alam mulai dari pantai hingga padang savanna yang tidak kalah indah dengan destinasi wisata di luar negeri. Untuk lebih jelasnya berikut akan bahas mengenai destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur  yang bisa Anda kunjungi.
Labuan Bajo
labuan-bajo-3jpg-ribl
Ada banyak keindahan yang bisa Anda lihat di destinasi wisata nusa tenggara timur ini. Sebut saja beberapa destinasi favorit seperti Gili Laba, Pulau Komodo, Pulau Padar dan masih banyak lagi yang lainnya berada di kawasan Labuan Bajo. Keindahan pantai yang ada di sini memang tidak ada duanya. Anda bisa menyaksikan indahnya hamparan pasir putih dengan air laut yang biru. Selain itu, Anda juga bisa melihat keindahan bawah laut yang ada di sini dengan berenang, menyelam atau sekedar snorkeling. Selama berlibur di Labuan Bajo ini Anda akan melihat keindahan indonesia yang berbeda dari tempat lainnya yang ada di Indonesia.
Pantai Neam
pantai-kolbano
Pantai yang satu ini memang layak untuk disebut sebagai salah satu surga tersembunyi di kawasan Indonesia Timur. Karena untuk mencapai Pantai Neam Anda membutuhkan perjuangan yang cukup panjang. RedTraveler harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 3 jam dari Kupang dengan melewati hutan belantara. Untuk anda yang suka bertualang atau mencari pengalaman baru dalam traveling harus berkunjung ke destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur ini. Keindahan pantai Neam ini bahkan disetarakan dengan Pulau Phi-Phi di Thailand. Ombak yang ada di sini cukup besar sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin berselancar. Keindahan lainnya yang bisa Anda nikmati di Pantai Naem ini adalah matahari terbenamnya di sore hari.
Danau Sano Nggoang
Sano-Nggoang-dari-puncak
Di Nusa Tenggara Timur juga ada satu tempat wisata yang tidak kalah menarik dibandingkan dengan destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur. Danau Sano Nggoang ini merupakan danau vulkanik dan salah satu terbesar di Nusa Tenggara Timur. Anda bisa mengakses danau ini dari Kota Abuan Bajo dengan menggunakan jalur darat. Dengan melalui jalur ini Anda akan menempuh perjalanan selama kurang lebih 3 hingga 4 jam. Selain menikmati keindahan danau dengan berenang dan snorkeling, RedTraveler juga bisa trekking dengan  menaiki puncak-puncak bukit yang ada di sekitar danau ini.
Pantai Nembrala 
IMG_1391
Pulau Rote juga punya pantai yang tidak kalah indah yaitu Pantai Nembrala. Pantai yang satu ini memang cukup terkenal dikalangan para peselancar karena ombaknya yang besar. Anda bisa menjangkau wisata di Nusa Tenggara Timur ini dengan melakukan penerbangan dari Bali dengan tujuan kota Kupang. Destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur ini juga sangat cocok untuk Anda yang tidak terlalu suka dengan keramaian karena kondisinya yang masih sepi. Di dekat pantai ini juga terdapat desa yang memiliki keindahannya tersendiri yaitu dengan rimbunan pohon kelapa yang meneduhkan dan damai.
Pulau Kanawa
6d8272986a0fbf6da7c42fc54b3d4f81
Salah satu pulau indah yang harus Anda kunjungi di Nusa Tenggara Timur adalah Pulau Kanawa. Pulau yang satu ini memiliki karakteristik seperti alam yang tenang, pantai yang indah serta keindahan bawah lautnya yang tidak kalah cantik. Pulau yang satu ini berjarak sekitar 10 km dari Labuan Bajo. Bila Anda ingin mengunjungi Pulau Komodo juga pasti harus melewati Pulau Kanawa ini. Berbagai kegiatan seru bisa Anda lakukan di destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur muai dari snorkeling hingga menyelam. Untuk Anda yang ingin berkeliling Pulau Kanawa ini juga bisa menyewa kapal yang disediakan oleh pengelola resort yang ada di sini.
Air Terjun Oenesu
oenesu-waterfall_4
Kupang yang memiliki suhu udara yang cenderung panas memiliki oasenya sendiri yaitu air terjun Oenesu. Destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur ini hanya berjarak sekitar 20 kilometer dari Kota Kupang. Air terjun oenesu ini sangat indah dengan bentuk yang berundak-undak hingga mencapai empat lapisan. Di setiap tingkatan dari air terjun ini terdapat kolam-kolam alami yang digunakan para wisatawan yang datang ke sini untuk berendam. Anda tidak perlu khawatir karena Air terjun Oenesu ini sudah dilengkapi dengan banyak fasilitas penunjang seperti jalan setapak, tempat parkir hingga bangunan untuk ganti pakaian.
Itulah beberapa informasi mengenai  destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur yang bisa Anda kunjungi

No comments:

Post a Comment

Saran dan Kritik

Name

Email *

Message *