Semua Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Pulau Cinta Gorontalo - Jenjang Media

Indonesia

Tuesday 8 January 2019

Semua Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Pulau Cinta Gorontalo

Keindahan alam Indonesia memang sudah sangat tidak diragukan lagi. Banyak sekali tempat-tempat yang mulai menjadi tujuan wisata favorit wisatawan saat ini, khususnya wisata pantai. Tidak hanya Bali dan Lombok yang terkenal dengan wisata pantainya, namun ada satu pantai cantik dan romantis bernama Pulau Cinta di Gorontalo. Sesuai dengan namanya, keunikan dari tempat ini adalah pulau yang memiliki bentuk love atau hati. Sangat menarik dan romantis bukan? Daripada penasaran, yuk langsung aja bahas lebih lanjut mengenai pulau satu ini!

Akses ke Pulau Cinta Gorontalo

Pulau cinta gorontalo 2
Bagi Anda yang berniat untuk berkunjung ke Pulau Cinta, Anda dapat membeli tiket pesawat dengan tujuan bandara Jalaluddin, Gorontalo. Setibanya di bandara, kemudian Anda akan melanjutkan perjalanan melalui jalur darat dengan menggunakan mobil. Perjalanan darat menuju Boalemo ini akan memakan waktu tempuh sekitar 2 jam. Dalam hal ini, Anda dapat lebih berhemat jika memesan penginapan terlebih dahulu sebelum tiba di Pulau Cinta. Wisatawan yang sudah memesan kamar terlebih dahulu biasanya akan mendapat tumpangan gratis sampai ke Kabupaten Boalemo.
Sesampainya di Kabupaten Boalemo, Anda akan menyebrangi laut dengan menggunakan kapal menuju tujuan utama Anda. Setelah menempuh perjalanan selama 25 menit, barulah Anda akan tiba di Pulau Cinta Gorontalo.
Bagaimana akomodasi dan fasilitasnya?
pulau cinta gorontalo 3
Saat ini, Pulau Cinta dapat dikatakan sebagai salah satu tujuan wisata utama di Gorontalo. Sebagai daya tarik utama, maka dinas pariwisata setempat terus berupaya untuk mengembangkan potensi dari pulau ini dengan membuat beberapa fasilitas untuk para wisatawan. Salah satu fasilitas yang tak boleh dilewatkan adalah Eco Resort.
Tempat ini menjadi resort pertama dan satu-satunya di Pulau Cinta. Sebuah cottage yang terbuat dari kayu beratapkan sirap dan jerami ini, akan membuat Anda merasa seperti tinggal dipedesaan yang sangat alami. Di sini terdapat 3 varian cottage, diantaranya: cottage jenis pertama dengan luas 92 m2 yang terdiri dari 1 kamar tidur, tipe kedua dengan luas 156m2 terdiri dari 2 kamar tidur, dan cottage tipe ketiga dengan luas 212m2 terdiri dari 3 kamar tidur. Setiap jenis cottage juga sudah dilengkapi dengan teras, ruang keluarga, dan kolam renang pribadi.
Untuk menikmati semua fasilitas ini, Anda perlu merogoh uang sekitar Rp3.500.000 sampai Rp5.000.000/malam sudah termasuk biaya transportasi dan makan 3 kali sehari. Cukup mahal memang, tetapi uang yang Anda keluarkan ini akan terbayarkan dengan fasilitas yang ditawarkan.

Hal menyenangkan yang bisa dilakukan di Pulau Cinta Gorontalo?

1. Menjelajah Hutan

pulau cinta gorontalo 8
Sangat disayangkan jika Anda tidak memaksimalkan potensi yang ada dari tempat wisata ini.. Setiap daerah di pulau ini akan sangat menarik untuk di jelajahi, seperti daerah hutan rindang yang terletak tepat di seberang Pulau Cinta. Untuk Anda yang menyukai tantangan, area hutan ini dapat dimanfaatkan dengan melakukan aktivitas jelajah hutan. Anda tidak akan melupakan petualangan menjelajah hutan yang menyenangkan sekaligus sangat menantang.
2. Menyusuri Keindahan yang Dimiliki Pulau Cinta Gorontalo
pulau cinta gorontalo 4
Aktifitas menyenangkan selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah menyusuri keindahan yang dimiliki Pulau Cinta dengan menggunakan perahu. Dengan menggunakan perahu, Anda akan sangat leluasa menikmati pemandangan sekitar. Pemandangan di Pulau Cinta akan sangat memanjakan mata setiap orang yag melihatnya. Tanpa terasa, Anda akan menghabiskan waktu satu jam untuk mengelilingi keseluruhan pulau
3. Aktivitas Wajib Snorkeling dan Diving
pulau cinta gorontalo 6Credit Picture: @nonnida (Instagram)
Setiap orang yang berkunjung ke pantai, biasanya akan selalu menantikan aktivitas satu ini. Aktivitas wajib snorkeling dan diving memungkinkan Anda untuk melihat keindahan bawah laut yang ada disekitaran Pulau Cinta. Untuk melakukan snorkeling dan diving, Anda bisa datang ke Teluk Tomini. Bagi Anda yang takut untuk menyelam, Anda juga tidak perlu khawatir karena di tempat ini hanya dengan menyelam 2-3 meter saja sudah cukup untuk menikmati keindahan biota laut yang ada.
4. Abadikan Momen Anda dengan Foto
Pulau cinta gorontalo 7
Setiap kali berlibur, tentunya aktivitas berfoto menjadi sesuatu yang tidak boleh terlewatkan. Banyak sekali tempat-tempat menarik dan sangat indah yang dapat dipilih untuk menjadi bagian dari background foto Anda selama berada di sini. Apalagi jika berkunjung bersama pasangan, menciptakan kenangan indah melalui foto yang diambil di Pulau Cinta pastinya akan sangat tidak terlupakan.
pulau cinta gorontalo 5credit pict: Marischka Prudence

5. Bermainan Ayunan di Pantai
Tidak maksimal rasanya jika Anda berkunjung ke Pulau Cinta namun tidak bermain ayunan. Di sini ayunan yang tersedia sengaja dibuat mengarah ke laut. Beningnya air laut yang indah disertai angin yang bertiup membuat pikiran akan menjadi sangat tenang dan fresh tentunya.
Nah, itulah tadi hal-hal mengenai Pulau Cinta Gorontalo yang wajib Anda tahu sebelum berkunjung ke sana!

No comments:

Post a Comment

Saran dan Kritik

Name

Email *

Message *