Render Toyota Prius SUV Ini Mirip Lexus - Jenjang Media

Indonesia

Tuesday 8 January 2019

Render Toyota Prius SUV Ini Mirip Lexus

Render Toyota Prius SUV (Autoevolution)
Toyota sedang menyiapkan Toyota Prius SUV. Dalam render yang muncul, mobil ini terlihat lebih mirip dengan Lexus, brand mewah Toyota. Namun sayangnya Toyota tampaknya belum mencoba untuk menjadikannya sebuah mobil listrik seperti yang dilakukan Tesla.
Padahal, konsumen akan rela merogoh kocek lebih dalam untuk membayar Toyota Prius SUV jika benar menjadi mobil listrik seperti Tesla Model X dan Jaguar I-Pace.
 Sebagai gantinya, Toyota mengembangkan teknologi hybrid yang khusus dirancang untuk SUV, seperti yang saat ini diaplikasikan pada Lexus RX. Sekadar catatan, Lexus RX merupakan salah satu kendaraan mewah paling populer di Amerika Serikat
Di Jepang, Toyota Prius masih cukup laris dengan kontribusi sekitar 20 ribu unit per bulan. Toyota Prius berawal dari mobil sedan menggunakan mesin 2ZR-FXE dengan kapasitas 1.8L, 4 silinder dual VVT-i.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 99,3 PS pada 5200 rpm dan torsi maksimal mencapai 14,4 Kgm pada 4000 rpm. Ditambah dua buah motor listrik untuk menggerakkan roda depan, sehingga memberikan tenaga yang lebih besar dan hemat bahan bakar.
AUTOEVOLUTION

No comments:

Post a Comment

Saran dan Kritik

Name

Email *

Message *